Undang-Undang tentang Simpanan Sewa di Spanyol

Banyak orang yang pindah ke Spanyol kadang-kadang agak bingung tentang perlunya membayar setoran awal untuk mengamankan sewa atau membiarkan perjanjian. Selama bertahun-tahun, jumlah yang sebenarnya sesuai dengan jumlah sewa bulan bervariasi juga tergantung pada jenis perjanjian sewa. Undang-undang yang secara khusus mengatur sewa atau membiarkan simpanan dapat ditemukan dalam undang-undang untuk penyewaan perkotaan ('LAU') 1994 di bawah pasal 36. Berikut ini adalah beberapa poin utama yang harus diingat.

Ketika Anda menandatangani kontrak sewa atau membiarkan untuk sebuah rumah, flat atau kantor, penting untuk diingat bahwa di Spanyol Anda diminta untuk membayar deposit pada awal istilah yang bertindak sebagai jaminan pembayaran tagihan yang luar biasa pada menyelesaikan kontrak serta perlindungan bahwa properti akan dikembalikan kepada pemiliknya dalam keadaan yang sama seperti sebelum pendudukan efektif atas properti. Ini juga merupakan perlindungan bahwa penyewa akan mematuhi ketentuan umum dari kontrak sewa yang ditandatangani. Setoran kemudian merupakan pembayaran moneter yang akan setara dengan sewa satu bulan untuk perumahan dan dua bulan untuk kantor dan tempat usaha meskipun pemilik dapat meminta pembayaran yang lebih tinggi (yaitu jumlah hukum minimum).

Uang ini harus diajukan oleh pemilik dalam rekening berbunga tidak berbunga dengan otoritas lokal, untuk 5 tahun pertama tidak akan memerlukan revisi untuk meningkatkannya sesuai dengan kenaikan jumlah aktual yang dibayarkan dalam bentuk sewa. Setelah itu, kenaikan sewa akan membutuhkan peningkatan deposit yang diperlukan dan sesuai. Pada akhir kontrak sewa, dan untuk memastikan bahwa tidak ada hutang yang belum dilunasi dan bahwa properti itu dalam kondisi perbaikan yang baik, deposit harus dikembalikan ke penyewa, dikenakan bunga setelah satu bulan dari finalisasi kontrak.

Anda juga harus menyadari bahwa di Spanyol tuan tanah juga diizinkan untuk meminta jaminan lebih lanjut jika mereka mau. Jaminan ini dapat berupa jaminan bank, jaminan pribadi oleh pemilik properti, referensi pribadi.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah bahwa meskipun tuan tanah diminta untuk mengembalikan deposit pada finalisasi kontrak dan untuk menetapkan bahwa semuanya beres, sayangnya di Spanyol beberapa dari mereka bisa sangat segan untuk melakukannya dan memang beberapa dari mereka dapat menciptakan biaya agar harus membayar uang kembali. Untuk alasan ini, dalam praktiknya meskipun tidak sepenuhnya legal, banyak penyewa yang telah membayar deposit satu bulan untuk menyerahkan pemberitahuan hanya tidak membayar sewa bulan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *