Tabungan dan Opsi Investasi

Di mana Anda menempatkan uang Anda tergantung pada banyak keadaan yang berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan pribadi Anda serta keadaan ekonomi. Terlepas dari tabungan dan pilihan investasi Anda, Anda menghadapi tiga jenis risiko: risiko suku bunga (nilai investasi Anda berubah ketika suku bunga naik dan turun); risiko inflasi (inflasi mengurangi laba atas investasi Anda); risiko harga (nilai sebenarnya dari investasi Anda mungkin turun).

Di bawah ini adalah beberapa pilihan tabungan dan investasi dan deskripsi singkat:

Akun Passbook – Sebagian besar dari kita diperkenalkan ke dunia keuangan dengan rekening tabungan passbook dari bank lokal kami. Keuntungan: Tanpa risiko; diasuransikan secara federal; mudah. Kekurangan: Suku bunga rendah; kemungkinan biaya untuk saldo rendah.

Rekening Pasar Uang Bank – Akun-akun ini membayar suku bunga variabel dan bank menetapkan tarif. Ada aturan tentang berapa banyak Anda harus menarik pada satu waktu dan berapa banyak penarikan yang dapat Anda lakukan dengan cek per bulan. Keuntungan: Dalam periode minat tinggi, biasanya membayar lebih dari rekening passbook; mudah dibuka; akses mudah; diasuransikan secara federal; saldo bank gabungan (memeriksa plus buku tabungan ditambah pasar uang) dapat memberi Anda akun cek gratis. Kekurangan: Dalam periode suku bunga rendah, membayar hampir sama dengan rekening passbook; biaya bulanan jika akun Anda jatuh di bawah saldo minimum yang disyaratkan.

Rekening Uang-Pasar Reksa Dana – Dalam hal ini uang dikumpulkan oleh sejumlah investor menjadi reksa dana yang membeli sekuritas jangka pendek seperti sekuritas Treasury, sertifikat deposito bank berkualitas tinggi, dll. Ini dianggap aman (beberapa hanya membeli surat berharga Pemerintah AS), dan Anda dapat menulis jumlah cek yang tidak terbatas pada dana tersebut. Keuntungan: Imbal hasil jangka pendek yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekening pasar uang bank; cair; beragam investasi. Kekurangan: Tidak memiliki asuransi deposito federal; biaya pengelolaan.

Sertifikat Deposit (CD) – Anda menyetor uang (biasanya di bank, simpan pinjam, atau credit union) untuk jangka waktu tertentu dengan suku bunga tertentu. Prinsipal Anda tidak pernah berubah-ubah. Keuntungan: Suku bunga biasanya lebih tinggi daripada rekening pasar uang atau rekening passbook; diasuransikan secara federal. Kekurangan: Penalti untuk penarikan awal.

U. Treasury Bills – Anda meminjamkan uang ke Pemerintah AS ketika Anda membeli tagihan Treasury – atau dua surat berharga Treasury lainnya yang tercantum di bawah ini (Catatan Treasury, obligasi Treasury). Treasury bills adalah kewajiban jangka pendek yang jatuh tempo dalam tiga bulan, enam bulan, atau setahun. Mereka tidak memiliki tingkat bunga yang dinyatakan; Anda membelinya dengan harga diskon dan keuntungan Anda (bunga) adalah selisih antara apa yang Anda bayar dan nilai nominal ketika T-bill matang. Investasi minimum adalah $ 10.000. Keuntungan: Sangat aman; jatuh tempo pendek; dibebaskan dari pajak negara bagian dan lokal; dapat membeli langsung dari Federal Reserve Bank. Kekurangan: Investasi minimum yang tinggi; tidak ada pembayaran bunga; suku bunga biasanya lebih rendah daripada dengan investasi jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *