AR500 Steel Vs. Baja ringan

Dalam aplikasi baja di mana abrasi adalah masalah, pelat baja AR500 dapat berdiri untuk waktu dan waktu pengujian lagi. Itu karena terbuat dari sifat baja tahan abrasi dan, sebagai hasilnya, menawarkan ketahanan aus dan benturan yang luar biasa. Selain itu, baja AR500 memberikan ketahanan terhadap kelelahan dan korosi untuk aplikasi di mana keausan berat dan paparan terhadap elemen adalah masalah. Bahkan, pelat baja ini begitu andal membuat konsumen dapat mengandalkannya untuk melakukan secara konsisten setiap kali tanpa kejutan. Berikut adalah beberapa spesifikasi yang mendukung keandalan itu.

Plat baja AR500 mencapai kekerasan permukaannya minimal sekitar 477 BHN dan kekerasan inti sekitar 450 BHN melalui proses quenching dan tempering. Sebagai hasil dari kekuatan tugas berat ini, seringkali merupakan bahan pilihan aplikasi keausan yang paling berat. Machining AR500 bisa menjadi tantangan. Pengeboran, countersinking, counterboring, penyadapan, penggilingan, dan pemesinan umum bisa sulit karena sifat kekerasannya yang tinggi.

Meskipun tidak biasanya ditujukan untuk penggunaan struktural, AR500 dapat dilas jika elektroda penghasil hidrogen rendah digunakan. Selain itu, ketika nilai premium pelat baja AR500 dipanaskan, mereka menunjukkan kemampuan pengerasan yang sangat baik, peningkatan pembentukan dan pengelasan.

Semua properti ini menambahkan hingga baja AR500 menjadi bahan yang cocok untuk produsen peralatan pertambangan, di industri truk dan trailer (khususnya untuk liner parasut), di kehutanan, dalam konstruksi, dan di industri beton dan agregat, yang semuanya secara rutin membutuhkan abrasi dan ketahanan benturan pada peralatan mereka yang disediakan oleh AR500. Apakah itu memakai slide, gosok pakai atau pakai berat yang berusaha dicari oleh bisnis, pelat baja AR500 dapat membantu mereka melakukan hal itu.

Sekarang Anda tahu di mana baja AR500 digunakan, mari kita bicara sedikit tentang dasar-dasar yang mengelilinginya. AR dalam nama tidak hanya untuk tujuan branding. Ini benar-benar berdiri untuk ketahanan abrasi untuk menunjukkan apa jenis baja yang ditawarkan sebagai titik penjualan terbesarnya. Bagian kedua dari nama itu, 500, menunjukkan perkiraan kekerasan Brinell dari baja, yang mewakili kekerasan indentasi material melalui skala "penetrasi indentor."

Kekerasan itu memungkinkan AR500 bertahan terhadap tekanan sekitar 110 ton, 220.000 poundsterling. Sebagai perbandingan, jumlah baja ringan hanya 120 pada skala Brinell. Inilah sebabnya mengapa target baja sering terbuat dari baja AR500 bukan baja ringan. Sedangkan baja ringan menghasilkan divots ketika terkena peluru, bahkan ketika itu berlapis ganda. Tanpa pelapisan ganda, peluru menembus melalui baja ringan. Di sisi lain, ketika AR500 digunakan sebagai target, tidak ada kerusakan pada baja ketika peluru menghantamnya. Permukaan depan tetap bagus dan bersih tanpa tonjolan, penyok atau penetrasi melalui bagian belakang. Ini tetap terjadi setelah beberapa putaran amunisi dari berbagai senjata.

Jika baja AR500 dapat menahan benturan seperti ini, maka bayangkan apa yang dapat dilakukan di semua aplikasi abrasif Anda. Mengapa memercayai mereka dengan hal lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *